Sabtu, 05 Juni 2010

Rahasia tawakkal

Muhammad Bin Abi Imron mengatakaan:
Aku mendengar dari Hatim Bin Ashom. Seseorang telah menanyainya.
“wahai hatim, apa yang mebuatmu bisa sangat betawakal kepada Allah atas segala urusanmu?”
Hatim menjawab dengan empat jawaban:

>Pertama: Aku tahu bahwasanya rezkiku tidak akan di ambil oleh orang lain, maka aku tenang.

>Kedua: aku juga tahu kalau pekerjaanku tidak akan dilakukan oleh orang lain, maka aku akan sibuk dengannya sendiri

>Ketiga: Aku juga tahu kalaw kematian itu akan mendatangiku tiba-tiba, maka aku mempersiapkannya”

>Dan terakhir: Aku juga tahu bahwasanya aku tidak akan lepas dari pengawasan Allah Swt dimanapun aku berada, maka aku bersikap malu kepadaNya.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar