Sabtu, 05 Juni 2010

Malaikat jibril, kerbau, kelelawar dan cacing.

Suatu hari malaikat diutus oleh Allah Swt untuk menemui makhluk-Nya, yaitu kerbau. Malaikat diutus untuk menanyakan kepada kerbau, apakah ia senang diciptakan sebagai seekor kerbau.
Disiang yana panas itu si kerbau tengah berendam disungai. Kemudian malaikat jibril mendatanginya dan bertanya kepada kerbau itu,
“ hai kerbau, apakah kamu senang telah dijadikan Allah sebagai seekor kerbau?”
Si kerbau menjawab “ masyaallah, Alhamdulillah, aku sangat bersyukur telah dijadikan Allah sebagai seekor kerbau, yang ia mandi dari air kencingnya sendiri.”
Mendengar hal tersebut, malaikat jibril langsung menemui seekor kelelawar yang siang itu telah tidur bergelantungan didalam sebuah gua. kemudian malaikat jibril mulai bertanya,
“wahai kelelawar, apakah kamu senang telah diciptakan Allah sebagai kelelawar?”. Demikian Tanya malaikat.
Lalu kelelawar itu menjawab, “masyaallah, Alhamdulillah puji syukurku kepada Allah Swt yang telah menjadikan ku sebagai kelelawar. Dari pada kami dijadikan-Nya sebagai cacing yang tubuhnya sangat kecil, tinggal didalam tanah dan berjalannya saja menggunakan perutnya”.
Mendengar jawaban dari sang kelelawar, akhirnya malaikat jibril segera menemui seekor cacing yang sedang sedang merayap diatas tanah. Malaikat bertanya,” wahai cacing, apakah kamu senang di ciptakan oleh Allah Swt sebagai cacing?”
Cacing menjawab,” masyaallah, Alhamdulillah, aku sangat bersyukur telah diciptakan oleh Allah sebagai cacing, dari pada aku di jadikannya sebagai seorang manusia. Yang ketika mereka tidak memiliki iman yang sempurna dan tidak beramal sholeh ketika mereka mati akan disiksa selama-lamanya”
Kairo, 2 juni,2010…
Di kamar keci q…

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar